[EDITORIAL] Fans KPop: “Cinta KPop Bukan Berarti Kami Tidak Nasionalis”

Posted on August 17th, 2013 by Rahmat Ali Azis

68-Tahun-Indonesia-Merdeka

Merdeka, Merdeka, Merdeka. Begitulah seruan seluruh rakyat Indonesia hari ini  demi merayakan kemerdekaan Indonesia yang 68 tahun lalu berhasil diraih oleh para pahlawan pejuang kemerdekaan.

 

Tanpa kita sadari saat ini kita masih ‘dijajah’ oleh bangsa lain secara halus dari segala bidang salah satunya musik, berkembangnya jenis musik seperti Western, Rock, KPop, JPop dan lain-lain memang bukanlah rencana Indonesia karena tentu saja pemerintah menginginkan rakyat nya mencintai musik dalam negeri. Hal inilah yang menyebabkan pecinta jenis musik lain khususnya KPop dipandang tidak memiliki rasa nasionalisme, saat ini pecinta musik KPop masih termasuk dalam kaum minoritas yang sering dipandang aneh oleh pecinta jenis musik lain.

 

KPopers (sebutan untuk pecinta jenis musik KPop) tentu saja memiliki alasan tersendiri mengapa mereka mencintai KPop, mulai dari alasan personil nya cakep-cakep, musik nya enak didengar dan berbagai alasan lainnya. Apakah kami tidak memiliki rasa nasionalisme karena mencintai musik luar negeri? tentu saja nasionalisme tidak hanya dipandang dari satu sudut pandang, karena

Nasionalisme

 

“Cinta KPop bukan berarti kami tidak memiliki rasa Nasionalisme”, mungkin kalimat inilah yang sering terlintas dipikiran kami ketika kalian (fans non-kpop) menyebut diri kami tidak memiliki rasa nasionalisme. Sesungguhnya kami juga sedang menunggu ya kami menunggu kembalinya masa kejayaan musik Indonesia di mana semua orang dapet mendengarkan musik Indonesia kapan & di manapun tanpa merasa malu atau gengsi mendengarkan nya.

 

Banyak musisi berkualitas dalam negeri tetapi mereka kurang mendapat perhatian pemerintah karena mungkin bagi mereka bidang Entertainment bukanlah sesuatu yang menjanjikan padahal kenyataannya banyak negara yang maju salah satunya karena musik. Kita ambil satu contoh yang tidak perlu diragukan perkembangannya yaitu Korea Selatan, berawal dari negara miskin dengan keuletan untuk mewujudkan menjadi negara adidaya mereka berhasil mencapai status negara maju salah satunya dari bidang Entertainment tentunya dengan bantuan pemerintah yang yakin kalau bidang ini adalah salah satu yang menjanjikan.

 

Apa tujuan saya membuat artikel ini?

1. Saya ingin pemerintah Indonesia membuka mata dan mendukung industri musik dalam negeri tidak hanya memberikan perhatian kepada kepala negara nya yang suka bernyanyi di depan umum

 

2.Fans non KPop tidak perlu memandang aneh KPopers karena kami sama seperti fans jenis musik lain, bedanya saat ini kami masih menjadi kaum minoritas

 

3.Fans KPop hargai fans lain khususnya fans musik dalam negeri, tidak perlu lah kalian memandang pencinta musik dalam negeri itu ‘Alay’ atau sejenisnya.

 

 

“Ketika kita ingin dihargai mulailah dari menghargai orang lain”

Tags :
Lets Share This
79
PREVIOUS NEWS
image
Posted on August 16th, 2013 by Rahmat Ali Azis
NEXT NEWS
Siwon-Indonesia
Posted on August 17th, 2013 by Rahmat Ali Azis

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 

edelwis

setuju kita suka kpop bukan berarti kita gak cinta indonesia, karna kita tetap bagian dari indonesia .

Netta Grace

(@netzzgrace)+(gilaaaaaaaaaaaaaaaaaa..akhirnya ada yg menyuarakan suara gw!!! Sumpah gw stuju banget super duper sama artikel yang ini.. Soalny kadang tuh banyak org yg bilang gw sok nasionalis pdhl suka Korea..Gw selalu blg sama mereka, kalo gw itu memang suka Korea tapi bukan berarti gw benci dan gak suka Indonesia. Sumpah bau dikutuk gw sama Ibu Pertiwi gw sendiri?????? Secara gw lahir,minum,makan,tumbuh, dan melakukan semua2nya di tanah tercinta Indonesia ini kan?? nahh bener nih artikel in..banyak pembelajaran yg bisa kita lihat dari KPop maupun Korea dan kita juga harus bangga dengan apa yg dimiliki Indonesia… INDONESIA tetap no 1 kok dihati gw :D)

Annisa Pramita N

@nisyapramita suka banget sama kata2 “Cinta KPop Bukan Berarti Kami Tidak Nasionalis” ini.. ya ampun.. bener banget :”)

Dian Wulandari

(@dianwulan35)+(banyak banget yang bilang gitu ke aku.. tapi walaupun kayak gitu aku tetep cinta indo. aku jadikan korea sebagai motivasi gimana caranya aku bisa bikin indo seperti korea tentu dengan usaha yang bisa aku lakuin ^^ maju terus indonesia)

melia97

@lalaskeheh_ RT! kita tetep cinta indoneaia kok pastinya! I ♡ indonesia

1 2 3 16